Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Sabtu, 15 Mei 2010

Perubahan dalam publikasi

Setelah nubuatan tahun 1975 terbukti tidak terjadi, dilakukan 'penyesuaian' dalam publikasi. Kedua kutipan ini diambil dari judul publikasi yang sama, tetapi berbeda tahun. Perhatikan di mana perubahannya.

3 komentar:

Mencerahkan mengatakan...

Silahkan DOwnload Materi Jurnal Teologi triwulan yg khusus mengupas Tuntas SAKSI-SAKSI YEHUWA di http://graphe-ministry.org/downloads/Pedangroh/Pedang_Roh_Edisi_63.pdf

Masuk juga Blog Kupas Tuntas Saksi Yehuwa di
http://jw-exposed.blogspot.com/

SaksiYehuwa mengatakan...

*** Mengenai tahun 1975 ***
Saksi-Saksi telah lama mempercayai bahwa Pemerintahan Seribu Tahun Kristus akan terjadi setelah 6.000 tahun sejarah manusia. Akan tetapi, kapankah 6.000 tahun keberadaan manusia akan berakhir? Buku Life Everlasting—In Freedom of the Sons of God (Hidup Selama-lamanya—Dalam Kemerdekaan Putra-Putra Allah), yang diperkenalkan pada suatu rangkaian pesta distrik yang diadakan pada tahun 1966, menunjuk kepada tahun 1975. Pada kebaktian itu juga, seraya saudara-saudara memeriksa isinya, buku baru itu mencetuskan banyak pembahasan mengenai tahun 1975.
Pada kebaktian yang diadakan di Baltimore, Maryland, F. W. Franz (Anggota Badan Pimpinan Jehovah Witnesses) menyampaikan khotbah penutup. Ia memulainya dengan mengatakan, ”Tatkala saya bersiap-siap naik panggung, seorang muda menghampiri saya dan berkata, ’Katakan, apa yang dimaksud dengan tahun 1975 ini?’” Saudara Franz kemudian menyinggung mengenai banyak pertanyaan yang muncul tentang apakah keterangan dalam buku baru itu memaksudkan bahwa pada tahun 1975, Armagedon akan sudah selesai, dan Setan akan diikat. Secara singkat, ia menyatakan, ’Bisa saja. Namun kami tidak mengatakannya. Segala sesuatu mungkin bagi Allah. Namun kami tidak mengatakannya. Dan janganlah ada seorang pun di antara saudara secara spesifik mengatakan apa pun yang akan terjadi mulai dari sekarang hingga tahun 1975. Tetapi, pokok penting dari semua ini ialah, teman-teman yang kami kasihi: Waktu sudah singkat. Waktu hampir habis, itu sudah pasti.’
Pada tahun-tahun sesudah tahun 1966, banyak dari Saksi-Saksi Yehuwa bertindak selaras dengan semangat dari nasihat itu. Akan tetapi, pernyataan-pernyataan lain mengenai pokok ini diterbitkan, dan beberapa pernyataan mungkin lebih tegas daripada menasihati. Hal ini diakui pada terbitan Menara Pengawal No. 39 (halaman 7) (15 Maret 1980, dalam bahasa Inggris). Tetapi Saksi-Saksi Yehuwa juga dinasihati agar berkonsentrasi terutama pada hal melakukan kehendak Yehuwa dan jangan terpengaruh oleh tanggal-tanggal dan penantian akan keselamatan yang lebih dini.

Intinya Menara Pengawal (Watchtower) tidak pernah mengatakan Armageddon itu datang tahun 1975.

saksiyehuwa mengatakan...

sudah saya jawab di koen Saudara di http://saksiyehuwa.blogspot.com/2010/05/1975-kesalahan-penafsiran-saksi-atau.html

terima kasih