Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Sabtu, 07 Agustus 2010

Apakah Yehuwa bukan bagian dari Tritunggal? Benar!

g99 8/2 hlm. 9

Ia memiliki nama pribadi yang unik—Yehuwa, atau Yahweh. Ia bukan bagian dari allah tiga serangkai yang misterius, atau Tritunggal.

Memang benar Yehuwa bukanlah bagian dari Tritunggal. Orang yang percaya Tritunggal juga mempercayai hal ini. Mengapa demikian? Karena Yehuwa itulah Tritunggal, bukan satu dari tiga pribadi dalam satu hakikat Allah.

Menara Pengawal lagi-lagi membingungkan pembacanya dengan secara tidak langsung mengajarkan bahwa Tritunggal mengajarkan bahwa Yehuwa termasuk ke dalamnya. Tetapi pemahaman Menara Pengawal ini luar biasa salah dan sangat menipu.

Tritunggal mengajarkan bahwa satu Allah terdiri dari tiga pribadi. Menara Pengawal tahu ini.

ti hlm. 9

TRITUNGGAL didefinisikan… ”Kami menyembah satu Allah dalam Tritunggal . . . sang Bapa adalah Allah, sang Anak adalah Allah, dan Roh Kudus adalah Allah; namun mereka bukan tiga allah, tetapi satu Allah.

Jadi, Trinitarian percaya:
A. tiga pribadi dalam satu Allah
B. nama Allah adalah Yehuwa

Jadi, Allah Tritunggal bernama Yehuwa. Jadi, dengan amat jelas, Yehuwa tidak termasuk atau merupakan bagian dari Tritunggal, tetapi Tritunggal itu ya Yehuwa sendiri.

Makin lama saya makin merasa bahwa memang sukar mendiskusikan Tritunggal dengan Saudara-saudari Saksi yang saya sangat kasihi, karena Menara Pengawal telah mengacaukan pengertian Tritunggal dan mengantikannya dengan pengertian ‘Tritunggal menurut Menara Pengawal’. Sungguh tidak jujur.

5 komentar:

ISLAM TERORISME mengatakan...

KITA MENCOBA MENYELAMI ALLAH, TAPI KITA TIDAK AKAN PERNAH MAMPU
MENGAPA????
KARENA ALLAH ITU TIDAK TERBATAS, SEMENTARA PIKIRAN KITA TERBATAS

SaksiYehuwa mengatakan...

Memang Kata Tritunggal tidak ada dalam Alkitab tapi beberapa ayat dialkitab tidak mengarah ke konsep tritunggal.

coba lihat:

Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. (Yoh 17:3 Terjemahan Baru LAI )

atau

Inilah hidup sejati dan kekal; supaya orang mengenal Bapa, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang diutus oleh Bapa. (Yoh 17:3 BIS LAI)

--> Disitu dijelaskan bahwa Yesus Kristus merupakan Utusan

Coba pertimbangkan

ISLAM TERORISME mengatakan...

Saudara MKSY bukan bermaksoed menyelami ALLAH, hanya menjelaskan berdasarkan pemahamannya mengenai Konsep Allah Tritunggal yang banyak orang susah untuk dimengerti terutama bagi kaum saksi yehuwa..
gitorlohhhh

ISLAM TERORISME mengatakan...

saudara MKSY tidak salah tentunya mencoba menjelaskan lewat pemahamannya untuk menjelaskan mengenai konsep Allah Tritunggal yang banyak orang tidak mengerti

saksiyehuwa mengatakan...

untuk Yoh. 17:3, pembahasannya ada di tiga link di bawah ini:

http://saksiyehuwa.blogspot.com/2010/09/apakah-memang-yoh-173-mengajarkan.html

http://saksiyehuwa.blogspot.com/2010/09/yoh-173-lantas-siapakah-yesus.html

http://saksiyehuwa.blogspot.com/2010/09/bukti-lain-dari-yoh-17.html

:)