Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Sabtu, 21 Agustus 2010

Susunan Kristen yang hancur semua: Generalisasi Parah

w93 15/1 hlm. 28 par. 13

Saksi-Saksi Yehuwa menghindari bentuk-bentuk penyembahan berhala yang dipraktikkan di dalam Susunan Kristen, atau imbangan dari Yerusalem, seperti yang dilihat sebelumnya oleh Yehezkiel. Kita tidak memuja patung-patung yang tidak membawa hormat kepada Allah.... Kita tidak menggantikan teori evolusi untuk Pencipta dan ciptaan-Nya. (Wahyu 4:11) Kita tidak pernah memuja salib atau mengagungkan intelektualisme, filsafat, atau bentuk-bentuk lain dari hikmat duniawi. (1 Timotius 6:20, 21)

Kita telah membahas bahwa Menara Pengawal sangat gemar menggeneralisasikan. Padahal, mereka sendiri mengakui bahwa tindakan generalisasi adalah salah satu bentuk “Manipulasi Informasi”.

Apakah SEMUA gereja memuja patung? Apakah SEMUA gereja menolak Alkitab dan menggantinya dengan teori evolusi? Apakah SEMUA memuja salib? Apakah SEMUA gereja mengagungkan intelektualisme, filsafat, atau bentuk-bentuk lain dari hikmat duniawi?

Menara Pengawal sangat tidak jujur dalam menggeneralisasikan semua gereja seperti demikian. Saya tidak dalam pembelaan atas gereja tertentu, tetapi saya sangat tidak menghargai bentuk “Manipulasi Informasi” yang dilakukan Menara Pengawal ini, karena ini adalah tindakan yang sangat menipu pembacanya.

Apa mungkin benar pendapat saya: image Kekristenan sedang dirusak Menara Pengawal, agar orang-orang (Saksi Yehuwa) terlanjur ‘jijik’ untuk menengok ke gereja-gereja yang benar dan baik, karena semua gereja sudah terlanjur dicap “penyembah berhala” oleh Menara Pengawal. Jika benar, maka ini adalah usaha pembodohan Saksi oleh MP yang sangat jahat. Semoga saja pendapat saya ini salah.

Bibir dusta adalah sesuatu yang memuakkan bagi Yehuwa, tetapi mereka yang bertindak setia menyenangkan dia. (Amsal 12:22)

6 komentar:

SaksiYehuwa mengatakan...

Pendapat anda salah ....

Menara Pengawal mengatakan Gereja membiarkan umatnya menggunakan salib dalam ibadah atau sebagai tanda orang kristen di rumah2.

kalau mau gereja melarang saja penggunaan salib sebagai tanda orang kristen di rumah atau di Gereja.

maka saya yakin Menara Pengawal akan melakuan comment bahwa Gereja telah kembali ke Ajaran Alkitab.

ngomong2 memang Salib digunakan pada saat Rasul Petrus, Rasul Yohanes hidup dibumi?

SaksiYehuwa mengatakan...

ayo blogger saksi yehuwa komentar saya diperlihatkan di blog tersebut. Jangan hidden ya .

Thanks.

saksiyehuwa mengatakan...

Ini saya berikan kutipan lengkapnya:

"Saksi-Saksi Yehuwa menghindari bentuk-bentuk penyembahan berhala yang dipraktikkan di dalam Susunan Kristen, atau imbangan dari Yerusalem, seperti yang dilihat sebelumnya oleh Yehezkiel. Kita tidak memuja patung-patung yang tidak membawa hormat kepada Allah. Meskipun kita memperlihatkan respek kepada ”pemerintah yang di atas”, ketundukan kita kepada mereka bersifat relatif. (Roma 13:1-7; Markus 12:17; Kisah 5:29) Pengabdian kita yang tulus diberikan kepada Allah dan Kerajaan-Nya. Kita tidak menggantikan teori evolusi untuk Pencipta dan ciptaan-Nya. (Wahyu 4:11) Kita tidak pernah memuja salib atau mengagungkan intelektualisme, filsafat, atau bentuk-bentuk lain dari hikmat duniawi. (1 Timotius 6:20, 21) Kita juga waspada terhadap segala bentuk lain dari penyembahan berhala. Apa beberapa di antaranya?" (*** w93 15/1 hlm. 28 par. 13 Waspada terhadap Segala Jenis Penyembahan Berhala ***)

Saudara mengatakan bahwa saya salah, "Menara Pengawal mengatakan Gereja membiarkan umatnya menggunakan salib dalam ibadah atau sebagai tanda orang kristen di rumah2."

Bisa tolong buktikan di bagian mana dari kutipan di atas yang mengatakan bahwa "Gereja membiarkan"? Saya tidak melihat frase tersebut, saya hanya melihat bagaimana Menara Pengawal menuduh Gereja dengan tuduhan yang macam-macam, masalahnya, TIDAK SEMUA Gereja seperti itu... oleh karena itu, tindakan Menara Pengawal ini tindakan generalisasi, tindakan yang sangat tidak jujur (bahkan Menara Pengawal menggolomgkan ini sebagai tindakan yang tidak jujur [jika ingin kutipannya, akan saya berikan]).

Biar saya bantu Saudara untuk memahami ini... Ada sebagian Gereja Liberal yang memilih teori evolusi ketimbang Alkitab... yang ini jelas salah... tetapi apakah semua Gereja demikian?

Jika ingin memojokkan, sebaiknya tidak dengan melakukan generalisasi yang tidak jujur.

saksiyehuwa mengatakan...

Tenang, tidak akan saya delete. jika saya hide, itu karena saya belum membuat jawabannya.

Komentar Saudara akan saya postkan hanya jika saya sudah membuat jawabannya..

Saudara tidak usah khawatir saya tak akan menjawab (dan tak publish pertanyaan Saudara). paling lambat akhir minggu depan akan saya jawab. karena minggu-minggu ini saya sedang sibuk. harap maklum.

Armada Centre mengatakan...

LSM Comment:

Bgmn anda bisa membuat penilaian2 ttg SSY sementara Profil atau identitas anda tdk jelas ditampilkan diblok ini..?
Siapa anda?

SSY yg anda kritisi jls punya organisasi yang gampang kita temukan dilingkungan kita.
Yang saya bingung anda dari organisasi mana?
Dan apa tujuan anda membuat blok ini?

Kalau memang ajaran SSY telah menyimpang dari Alkitab,lantas organisasi mana yang menurut anda benar sesuai dgn Alkitab?
Dan bgmn menurut anda dgn kitab2 suci dr agama2 yg lainnya?

Tlg dijawab agar perdebatan ini menarik. tks

saksiyehuwa mengatakan...

1. apakah harus ada identitas saya, baru penilaian saya terhadap SSY menjadi lebih kredibel?
2. mengenai siapa saya dapat dibaca di http://www.saksiyehuwa.org/2010/08/siapakah-saya.html
3. saya tidak mengatasnamakan organisasi tertentu, saya hanya mengatasnamakan ajaran

Kekristenan secara umum yang sudah jelas bertentangan dengan ajaran Saksi Yehuwa.
4. menurut saya, satu-satunya kitab suci yang teruji adalah Alkitab. saya mohon maaf jika tidak

dapat mendiskusikan ajaran agama-agama lain di blog ini, karena blog ini bertujuan untuk membahas

ajaran Saksi Yehuwa saja.