Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Jumat, 10 September 2010

Harus bergabung dengan organisasi untuk mendapatkan keselamatan

Syarat keselamatan menurut Alkitab itu sederhana: percaya kepada Allah.

Yohanes 3:16

”Karena Allah begitu mengasihi dunia ini, ia memberikan Putra satu-satunya yang diperanakkan, agar setiap orang yang memperlihatkan iman [lebih tepatnya: percaya*] akan dia tidak akan dibinasakan melainkan memperoleh kehidupan abadi.

Kisah 16:31

Mereka mengatakan, ”Percayalah kepada TUAN Yesus dan engkau akan diselamatkan, engkau dan rumah tanggamu.”

Tetapi bukan seperti ini yang diajarkan Menara Pengawal. Selain harus percaya kepada Bapa dan korban tebusan, seseorang harus bergabung dengan ‘organisasi Allah’ yang kelihatan, yakni organisasi Menara Pengawal.

w67 8/15 p. 503 par. 19

If we want to assure our everlasting salvation, we must stay within the bounds of Jehovah God’s loving provision associated with his visible organization, presided over by his High Priest.

w91 15/9 hlm. 19 par. 21

“Melalui organisasi-Nya yang kelihatan, Yehuwa telah membuat persediaan menakjubkan untuk menguatkan iman… Dengan tetap tentu hadirilah dan berpartisipasilah dalam perhimpunan dari umat Allah. (Ibrani 10:24, 25) Dengan rajin pelajarilah Firman-Nya dan publikasi Kristen… Maka saudara dapat berada di antara orang-orang yang menyenangkan hati Yehuwa dan meraih keselamatan….”

w67 8/15 p. 499 par. 4

This signifies that the provision of salvation is closely connected with Jehovah’s organization. A remnant of the spiritual priestly class is still on earth today, forming the nucleus of the congregation of Jehovah’s people. We cannot ignore the role the visible congregation of Jehovah’s witnesses plays in this provision of salvation.

w53 2/1 p. 86 par. 21

The good news of the Kingdom arrangement for deliverance is being preached by Jehovah’s visible organization, and through the organization has come a wonderfully full understanding of Jehovah’s arrangement for deliverance.

Bahkan, dikatakan bahwa kita menolak organisasi, itu sama saja dengan menolak Allah itu sendiri.

w76 2/15 p. 124 pars. 19-20

We must take seriously what his Word says and what his organization reveals to us… Would not a failure to respond to direction from God through his organization really indicate a rejection of divine rulership?

Mungkin inilah alasannya mengapa tiap Saksi diajarkan untuk mendengar pengajaran organisasi seperti mereka mendengar suara Allah sendiri.

w57 6/15 p. 370 par. 7

It is vital that we appreciate this fact and respond to the directions of the “slave” as we would to the voice of God, because it is His provision.


Ketika Alkitab hanya memberikan syarat “percaya kepada Allah” untuk selamat, cocokkah dengan pesan Menara Pengawal bahwa untuk selamat “tidak cukup percaya kepada Allah, tetapi harus juga bergabung dengan organisasi”?



*KIT [publikasi Menara Pengawal yang menyajikan terjemahan hurufiah Alkitab]: “that everyone that believing

6 komentar:

SaksiYehuwa mengatakan...

Anda ini Bagaimana? Namanya juga ajakan untuk bergabung untuk selamat. Kalau tidak bergabung memang tidak pasti selamat. Yang sudah bergabung saja belum tentu selamat. Seperti anda saja baru jadi peminat eh akhirnya jadi anti-MP.

Baca Zak 2:3 kita haru cari siapa.... dan dikatakan mungkin kamu akan terlindung ... (kata seorang Nabi).

Ingatlah pada Zaman Nuh hanya 8 orang yang selamat. Memang pada saat Air Bah hanya 8 orang baik yang hidup.

Saksi Yehuwa percaya bahwa Organisasi Yehuwa yang dibumi seperti Bahtera Nuh. Lalu memang ada Gereja yang memakai Nama Yehuwa dalam Ibadah, Alkitab dan segala kegiatannya selain Saksi Yehuwa. Atau anda ingin berniat ingin membuat Saksi Yehuwa yang lain. Silahkan saja kita lihat 100 tahun kemudian Apakah anda seperti Siswa-Siswa Alkitab kemudian menjadi seperti Watchtower.

obed mengatakan...

Saya salah satu anggota saksi Yehuwa didaerah KUTOARJO JAWA TENGAH,tetapi saya sangat kecewa dengan pelayan2 sidangnya,mereka cuma pintar dalam teori saja tetapi praktek NOL,juga didalam sidang tidak ada KASIH dan perhatian terhadap anggota sidang,tetapi kelau dalam pengabaran banyak mengobral hal2 yg sempurna lewat kata2 padahal kenyataannya menyedihkan,apakah semacam ini dibiarkan berlarut larut,selama ini tidak ada tindakan apa2,soalnya sewaktu ada kunjungan PW mereka memasang muka dan tingkah laku soleh,bukankah hal semacam ini adalah MUNAFIK.

saksiyehuwa mengatakan...

terima kasih untuk komentarnya.

saya hanya ingin mengatakan bahwa selama saya membaca Alkitab, tidak pernah ditulis bahwa kita harus bergabung dengan organisasi tertentu untuk selamat.

kita akan selamat bukan karena kita bergabung dengan organisasi tertentu, tetapi jika kita percaya kepada Allah (seperti yang sudah saya bahas pada tulisan saya di atas).

SaksiYehuwa mengatakan...

Anda mengatakan "kita akan selamat bukan karena kita bergabung dengan organisasi tertentu, tetapi jika kita percaya kepada Allah.

Apakah hanya percaya saja kepada Allah diselamatkan?

Coba Baca dan Renungkan Yak 2:19
"Engkau percaya ada satu Allah, bukan? Hal itu baik. Hantu-hantu pun percaya dan gentar."

Lalu Apakah Saksi Yehuwa yang menerima ajaran dari saluran rohani MP tidak percaya Allah?

coba jelaskan opini anda.

saksiyehuwa mengatakan...

terima kasih untuk komentarnya:

PERTAMA, jika kita percaya kepada Allah, maka OTOMATIS, iman itu akan nyata dalam perbuatan. iman yang benar akan menghasilkan perbuatan.

(Yakobus 2:17) Demikian pula iman, jika tidak disertai perbuatan, iman itu mati.

tetapi bukan perbuatan baik itu yang menyelamatkan, melainkan belas kasih Allah sendiri.

(Titus 3:5) bukan karena perbuatan keadilbenaran yang telah kita lakukan, tetapi sesuai dengan belas kasihannya, ia menyelamatkan kita melalui pemandian yang membawa kita kepada kehidupan dan dengan menjadikan kita baru melalui roh kudus.

jadi, yang saya maksud dengan percaya kepada Allah adalah percaya yang terwujud dalam perbuatan, tetapi bukan perbuatan itu yang menyelamatklan, melainkan iman kita yang menyelamatkan.

(Roma 10:9-10) Sebab jika engkau menyatakan ’perkataan di dalam mulutmu sendiri’ itu di depan umum, bahwa Yesus adalah Tuan, dan memperlihatkan iman dalam hatimu bahwa Allah telah membangkitkan dia dari antara orang mati, engkau akan diselamatkan. Sebab dengan hati, seseorang memperlihatkan iman yang menghasilkan keadilbenaran, tetapi dengan mulut, seseorang membuat pernyataan di hadapan umum yang menghasilkan keselamatan.

KEDUA, saya tidak pernah bilang bahwa "Saksi Yehuwa yang menerima ajaran dari saluran rohani MP tidak percaya Allah". tetapi dapat saya katakan bahwa MP menambahi rumusan keselamatan dari yang "hanya percaya saja maka akan selamat (jika benar-benar percaya pasti akan terlihat dalam perbuatannya)" menjadi "percaya + menerima organisasi + berdinas"..

"It is by our endurance in proclaiming “this good news of the kingdom” that we may attain to salvation." (*** w79 7/15 p. 14 par. 4 Preaching in a Lawless World ***
)

saksiyehuwa mengatakan...

seseorang memposkan komentar di bawah ini. tidak saya publish, karena di komentarnya dicantumkan daerah tempat tinggal dan namanya.... saya hanya mengganti nama daerahnya dengan bintang (*) saja, tanpa melakukan pengeditan isi:

"Saya salah satu anggota saksi Yehuwa didaerah ***,tetapi saya sangat kecewa dengan pelayan2 sidangnya,mereka cuma pintar dalam teori saja tetapi praktek NOL,juga didalam sidang tidak ada KASIH dan perhatian terhadap anggota sidang,tetapi kelau dalam pengabaran banyak mengobral hal2 yg sempurna lewat kata2 padahal kenyataannya menyedihkan,apakah semacam ini dibiarkan berlarut larut,selama ini tidak ada tindakan apa2,soalnya sewaktu ada kunjungan PW mereka memasang muka dan tingkah laku soleh,bukankah hal semacam ini adalah MUNAFIK. "