Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Minggu, 02 Oktober 2011

Jika Saudara adalah Seorang Kristen….

Saya sangat senang bisa bertemu dengan Saudara. Saya tidak tahu entah ada angin apa yang membawa Saudara ke web ini, namun saya senang bisa bertemu Saudara di sini.

Mungkin Saudara pernah didatangi Saksi, atau mungkin ada seseorang yang Saudara kasihi adalah seorang Saksi Yehuwa dan Saudara terbeban untuk membawanya kepada Kebenaran Kristus. Sekedar share, kalau saya, saya awalnya didatangi Saksi, namun kemudian saya terbeban untuk menolong mereka.

Saya sangat kasihan kepada Saksi karena mereka adalah orang-orang tulus yang diperdaya oleh organisasi mereka yang bernama Menara Pengawal (seperti nama salah satu majalahnya). Mereka bukan orang-orang kesurupan yang mau menyesatkan kita, namun mereka adalah orang-orang tulus yang diperdaya organisasi.

Organisasi mereka mengajar bahwa mereka dapat selamat dengan terus mengabarkan ‘Injil’*. Organisasi mereka juga mengharuskan mereka menganggap suara organisasi seperti suara Allah sendiri*. Mereka sendiri akan susah sekali menyadari kekeliruan ajaran organisasinya karena mereka dilarang untuk mempertanyakan ajaran organisasinya*. Makanya jarang ada dari Saksi yang dapat keluar dari kendali pikiran organisasi atas mereka.

Bayangkan, ketika menghadapi fakta Alkitab yang berbeda dengan pengajaran organisasi, mereka cenderung akan berpikir “mana mungkin organisasi salah? organisasi ini kan suara Allah.” Nah…. Ini yang namanya kendali pikiran yang berhasil ditanamkan oleh organisasi mereka.

Yang perlu kita lakukan adalah berusaha menjelaskan kepada mereka bahwa ajaran mereka keliru dan menyarankan mereka agar memilih Alkitab ketimbang publikasi. Pastinya, semua usaha ini harus disertai dengan doa. Doakan agar Roh Kudus membantu mereka. Tanpa doa, semua usaha Saudara hanyalah debat yang tidak berguna dan menghabiskan tenaga.

Saudara kini berhadapan dengan Saksi Yehuwa yang banyak menghafal ayat dan mengenal ajaran mereka dengan baik. Bagaimana dengan Saudara? Apakah Saudara tipe orang Kristen yang hanya mau menerima khotbah praktis dan menolak khotbah pengajaran doktrinal karena menganggapnya terlalu sudah dan tidak penting, yang penting jadi orang baik? Mari kita bertobat dan lebih menghargai doktrin atau ajaran Alkitab.

Web ini diupdate berkala dan Saudara dapat membaca tulisan-tulisan saya dengan gratis. Namun akan membutuhkan pengorbanan untuk berusaha membawa Saksi Yehuwa kepada kebenaran. Oh iya, tolong diingat bahwa Saudara tidak boleh memaksa mereka jadi Kristen. Yang membuat mereka bertobat bukanlah Saudara, tapi Roh Kudus. Saudara lakukan saja sebaik yang Saudara bisa lakukan, dan sisanya serahkan kepada Allah.

Ayo, sama-sama kita mendoakan dan menjelaskan alasan kepercayaan kita kepada Saksi Yehuwa.

Nb: Jika Saudara punya pergumulan khusus dalam menghadapi Saksi, dapat berdiskusi dengan saya. Saya senang jika saya dapat membantu. Semua untuk kemuliaan-Nya!

* dapat Saudara baca bukti publikasinya di tulisan-tulisan saya

30 komentar:

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
www.ardoblogspot.com mengatakan...

apakah anda sudah melakukan kehendak Allah yg maha kuasa makanya anda mengorek kesalahan orang lain
yang terpenting kan kita mematuhi prinsip alkitab yaitu orang yang adil benar akan memiliki kerajaan surgs
kalau anda hanya menasehati dan tidak melakukan kehendak Allah sama saja anda menjadi seorang farisi.

saksiyehuwa mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
saksiyehuwa mengatakan...

dear www.ardoblogspot.com,

apakah Saudara menasihati orang lain yang salah atau membiarkannya? atau hanya memperhatikan diri Saudara sendiri?

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Mr. LUGAS mengatakan...

bro mohon tanggapanya ttg lambang salib yg dipakai sebagaian besar umat kristen sekarang ini, menurut anda alkitabiah ndak ?? thxs

TUHAN YESUS memberkati kita semua ..

saksiyehuwa mengatakan...

Saya percaya bentuk salib ya menyilang, bukan berbentuk tiang pancang saja.

nanti akan saya cari waktu untuk bahas, ya.

apa ada lagi pertanyaan yang mengganjal? saya senang untuk membantu

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdri.,

wah, pasti ini semua adalah tekanan bagi Sdri.

Sdri baik sekali punya kerinduan untuk membawanya kepada Kristus.

bagaimana jika coba agar X mengunjungi blog ini, agar ia dapat mengetahui keanehan ajaran SY.

posting Sdri akan saya hapus, agar tidak menjadi masalah baginya nanti.

silakan emaili saya di diskusi@saksiyehuwa.org

Tuhan Yesus memberkati.

Mr. LUGAS mengatakan...

maaf bro yg saya maksud salib dijadikan lambang /icon umat kristen itu melanggar FIRMAN TUHAN gak ? saya tdk masalahkan bentuk salibnya.
saya baca dikitab perjanjian lama banyak sekali ayat yg melarangan membuat pantung/ benda yg menyerupai apapun sebagai simbul TUHAN ... contoh Yes 42:8

thxs ..TUHAN YESUS memberkati sdr

saksiyehuwa mengatakan...

menurut saya, ayat tersebut dimaksudkan agar kita tidak memberikan kemuliaan kepada gambar2 tertentu

42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.

kalau simbol tapi tak disembah, rasanya tidak masalah. itulah makanya tidak masalah kita punya gambar muka Yesus, salib, dll. tapi kalau kita menyembahnya, atau berdoa di depanya itu jelas salah.

Martin Nasarany mengatakan...

Saya Saksi Yehuwa dan masih tetap banggga sebagai seorang Saksi Yehuwa mesti baru 12 tahun melayani Allah yang Benar dan Putra-Nya! Terhadap seluruh tulisan anda saya cukup berseru: BHA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA HA...BHA HA HA HA HA HA HA.... BHA HA HA HA HA HA HA....

Anonim mengatakan...

Shallom admin,

Apa sebenarnya perjuangan/target/misi SY?

saksiyehuwa mengatakan...

misi SY adalah untuk memberitakan 'injil'.... sayangnya, injil yang mereka beritakan itu keliru (buktinya sudah coba saya sharekan di blog ini).

banyak yang bilang mereka merekrut orang untuk mendapatkan uang, tapi tuduhan itu tidaklah benar.

xyz mengatakan...

Saya ingin menanggapi mengenai komentar dr Mr. LUGAS bahwa merasa terganjal dgn simbol salib dan saya juga merasakan hal yg sama, memang tanggapan dr Bro Admin benar jg, kalo simbolnya tidak disembah ya tdk jd masalah.....

Hal yg sedikit mengganjal saya adalah kenapa simbol salib ada di altar depan tempat kita beribah dan terpampang besar, bahkan ada salib yg ada patung Yesus disalibkan bagi saya hal ini bertentangan dgn Yes 42:8

Mohon masukan dr Bro Admin, bagi saya secara tidak langsung itu adalah bentuk penyembahan kepada patung, karena kita berkumpul bersama2 berdoa, berhikmat yg di depannya ada patung....

Walau ada yg bilang bahwa simbol itu cm sarana untuk membantu mengingat korban tebusan Yesus, tetap saja tidak benar karena kita tdk butuh sarana untuk berkomunikasi dgn Allah

Demikian Bro, mohon saran dan masukannya terima kasih :D

Anonim mengatakan...

Bagaimana caranya memberi tanda "Like" di sini?? Hehehe... Bravo, bung!!

saksiyehuwa mengatakan...

terima kasih untuk komentarnya....

1) saya ingin permisi bertanya: jika simbol salib atau patung terletak di pintu masuk ruang ibadah (bukan di altar atau mimbar), apakah Sdr terganggu?

2) seharusnya tidak bertentangan dengan ayat tersebut:

(Yesaya 42:8) ”Akulah Yehuwa. Itulah namaku; dan aku tidak akan memberikan kemuliaanku kepada siapa pun, ataupun pujian bagiku kepada patung ukiran.

apakah kita ketika beribadah, kita memberikan kemuliaan dan pujian kepada simbol salib/patung tersebut?

menyembah berarti menghormati sesuatu sebagai Allah. apakah ketika kita beribadah di ruang ibadah yang seperti itu, kita sedang menyembah simbol-simbol?

3)saya ingin bertanya lagi: Sdr terganggu dengan simbol salib dan patung.... apakah Sdr terganggu dengan lukisan Yesus?

Anonim mengatakan...

Untuk apa diadakan blog ini..?
Saya hanya kebingungan setelah membaca blog ini. Kok kurang kerjaan men orang yang membuat blog ini..
Saya juga seorang kristen tepatnya katolik. Saya mempercayai sepenuhnya hati saya akan Yesus Kristus.

Jujur saya sedih melihat blog ini. Karena nama TUHAN dipermainkan dan diperdebatkan. Jadi saya beranggapan bahwa orang yang membuat blog ini TIDAK sepenuhnya BERIMAN..

saksiyehuwa mengatakan...

blog ini bertujuan untuk merespon ajaran Saksi Yehuwa.
apakah Sdr mengasihi orang lain? jika Sdr mengasihi orang lain, apakah Sdr akan membiarkan orang lain dibimbing dengan pemahaman yang tidak tepat?
mari kita pikirkan orang lain juga.

maaf jika blog ini tidak berkenan

Anonim mengatakan...

shalom sodara2 seiman..saya levi, dan sedang berdiskusi dengan beberapa saksi Yehovah asal philipin,turki dan hongkong, pertemuan pertama slama 2 jam saya hanya jadi pendengar,,tp peretmuan berikutnya saya akan majukan beberapa bantahan atas gaya pemikiran dan tafsiran mreka...jika ada yang punya knowledge tentang dibat ini tolong share ke saya yahh..trima kasih..All glory be to Jesus only!!

saksiyehuwa mengatakan...

bagaimana pertemuan selanjutnya, Levi?
maaf baru saya baca tulisan Levi. sedang bahas topik apa?

Anonim mengatakan...

Shalom..saya Santoso, dikarenakan SY tiap hari rabu datang untuk "berdiskusi" di tempat usaha saya, dengan ini saya mohon ijin untuk copas semua isi artikel.. saya harap Bapak/Ibu berkenan memberi ijin. Terimakasih.. Tuhan Yesus Memberkati..

saksiyehuwa mengatakan...

silakan Sdr. Santoso, Tuhan memberkati Sdr

Anonim mengatakan...

Tuhan Yesus yang adalah YHWH itu memberkati Anda.

Anonim mengatakan...

Kamu telah mendengar firman: Mata ganti mata dan gigi ganti gigi. Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapa pun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu. Dan kepada orang yang hendak mengadukan engkau karena mengingini bajumu, serahkanlah juga jubahmu. Dan siapa pun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. Berilah kepada orang yang meminta kepadamu dan janganlah menolak orang yang mau meminjam dari padamu. Kamu telah mendengar firman: Kasihilah sesamamu manusia dan bencilah musuhmu. Tetapi Aku berkata kepadamu: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kamu. Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar. Apabila kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah upahmu? Bukankah pemungut cukai juga berbuat demikian?

Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.

Anonim mengatakan...

saya saran, agar saksi yehova banyak membaca kesaksian orang2 yg pernah dibawa ke neraka dan surga oleh yesus di internet atau buku2, agar mereka paham, bahwa yesus itu bukan malaikat mikhael, dan bahwa yesus itu memang salah satu pribadi dari Allah tritunggal..

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdr. Anonim (14 September 2012 14:47),

saya minta maaf, namun hingga saat ini saya sangat meragukan kredibilitas kesaksian yang seperti itu.
mungkin maksud SDr, lebih baik lagi kalau mengenal Yesus dari Alkitab.

Salam,

MKSY

Anonim mengatakan...

kita semua boleh berdebat mengenai kebenaran apapun, itu tidak ada yg salah, namun janganlah menyalahkan orang lain, karena kita memang memiliki tipe otak atau cara berfikir yang berbeda. Otak berbeda akan memberikan output yang berbeda pula. dimana akhirnya kita akan berputar2 dan tidak akan ketemu. bukankan ada tulisan yang berbicara bahwa kita tidak boleh merubah atau mempengaruhi kepercayaan atau keimanan seseorang? nah Saran saya adalah carilah kunci dari rahasia alam semesta, yakni jawaban dari pertanyaan "Mengapa Allah menciptakan manusia dan alam semesta" niscaya kita akan mengerti siapa Allah sebenarnya, siapa manusia sebenarnya, bagaimana seharusnya kita bersikap kepada Allah. karena sebenarnya disaat kita sibuk berdebat tentang Allah, sebenarnya Allah sendiri tidak ambil pusing mengenai ata topik perdebatan kita namun lebih pada menikmati suasana hati kita.

Anonim mengatakan...

Brur MKSY,

Brur wrote:

misi SY adalah untuk memberitakan 'injil'.... sayangnya, injil yang mereka beritakan itu keliru (buktinya sudah coba saya sharekan di blog ini).

banyak yang bilang mereka merekrut orang untuk mendapatkan uang, tapi tuduhan itu tidaklah benar.


Menurut blog Fakta Di Balik Ajaran Saksi Yehuwa pernyataan Brur kurang akurat.

Benar SSY pribadi tulus mengabarkan 'injilnya' tanpa mengharapkan keuntungan apa-apa. Tetapi sebenarnya yg dapat keuntungan adalah organisasi Menara Pengawal dari donasi buku-buku yg diterbitkannya plus persahabatan dng Kristus yg dikaitkan dng memberikan sumbangan sukarela.

Bagaimana pendapat Brur?

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdr,
bagaimana bisa kita bersikap kepada Allah, jika kita bahkan tidak tahu siapa Dia?

salam,
MKSY

Anonim mengatakan...

numpang lewat. daripada banyak memperdebatkannya, untuk tau saksi yehuwa buka saja www.jw.org mungkin dapat berguna bagi kalian. terimakasih :)