Blog ini tidak dibuat oleh seorang Saksi Yehuwa. Blog ini membahas ajaran Saksi Yehuwa dengan menggunakan publikasi dan Alkitab. Ditujukan kepada siapa saja yang berhati tulus dan ingin memeriksa kebenaran pengajaran Saksi Yehuwa.

Minggu, 02 Oktober 2011

Jika Saudara adalah Seorang Saksi Yehuwa….

Senang berjumpa dengan Saudara di web ini.

Pertama-tama, saya ingin mengatakan bahwa saya bukanlah Saksi Yehuwa. Banyak rekan-rekan Saudara yang tidak percaya bahwa saya bukan Saksi, tapi saya hanya bilang kalau saya bukan Saksi, karena memang demikian adanya.

Saya punya beberapa kenalan yang beribadah di Balai Kerajaan, seperti Saudara. Saya sangat terkesan oleh Saksi Yehuwa yang sangat rajin mengabar. Ketika kebanyakan orang memilih bersantai akhir pecan di rumah, Saudara malah berdinas. Sungguh mengagumkan.

Saya pertama kali berhubungan dengan Saksi ketika seorang Saksi mengetuk pintu saya pada suatu Sabtu pagi. Kontak pertama itu membuat saya mempelajari ajaran Saksi Yehuwa dan membandingkannya dengan keyakinan saya selama ini. saya sempat terpikir apakah ajaran Menara Pengawal adalah kebenaran. Saya kemudian melakukan banyak riset – hingga hari ini.

Namun, saya sangat sedih untuk mengatakan ini: saya menemukan bahwa ajaran-ajaran pokok Menara Pengawal tidak sesuai dengan Alkitab. Saya berusaha menolak kenyataan ini dengan “mana mungkin bisa salah? Mereka mempraktekkan kasih dan rajin berdinas.”

Saya kemudian teringat nubuatan Alkitab bahwa pada akhir zaman akan ada banyak penyesat (2 Pet. 2:1) yang pastinya akan sangat aktif menyebarkan ajaran mereka.

Saya mengasihi Saudara. Kalau saya tidak mengasihi Saudara, untuk apa saya buat web ini repot-repot? Saya bukan pengangguran yang kurang kerjaan, saya sibuk, susah mencari waktu. Untuk apa saya sebegitu maksanya sampai mencari waktu untuk rutin menulis di web ini? Saudara tidak bayar saya dan Saudara tidak bisa membayar saya untuk menulis. Saudara tidak bisa membayar kelelahan saya setelah seharian beraktivitas padat. Saudara tidak bisa membayar waktu saya.

Saya melakukan ini semua karena saya sangat mengasihi Saudara dan saya ingin Saudara mengetahui apa yang sebenarnya Alkitab ajarkan yang ternyata banyak sekali bedanya dengan buku “Apa yang Sebenarnya Alkitab Ajarkan?” yang Saudara gunakan untuk studi. Jika saya ternyata salah, mohon tunjukkan kesalahan-kesalahan saya dalam tulisan-tulisan saya yang judul-judulnya dapat dibaca dengan mengklik ini.

Percayalah saya tidak ada maksud mencari untung dari Saudara, apalagi untuk mencari uang dari tulisan-tulisan ini.

Entah dulu Saudara ada kepahitan dengan orang Kristen atau tidak, saya hanya hendak mengajak agar mari kita memeriksa kepercayaan kita.

MP, 1 Okt. 2011, hal 9

Anda juga bisa jadi enggan memeriksa kepercayaan Anda karena takut dianggap tidak beriman. Tetapi, apakah masuk akal bahwa Allah akan merasa tidak senang jika Anda menyelidiki Alkitab, pesan-Nya bagi umat manusia, karena ingin memahami apa yang Ia minta? Firman-Nya justru menganjurkan Anda untuk memeriksa Alkitab secara pribadi dan ”menyimpulkan kehendak Allah yang baik dan diperkenan dan sempurna”.—Roma 12:2.

Kutipan Menara Pengawal di atas mungkin sudah pernah Saudara baca. Namun, apakah Saudara pernah memeriksa ajaran Menara Pengawal? Apakah Saudara takut dianggap kurang beriman karena mempertanyakan ajaran organisasi? Maukah Saudara mengikuti saran Alkitab untuk memeriksa ajaran Menara Pengawal yang Saudara pegang?

Mari berandai-andai: misalkan Saudara menemukan pada akhirnya bahwa Menara Pengawal tidak mengajarkan kebenaran, yang manakah yang akan Saudara pilih: publikasi atau Alkitab?

Saya percaya bahwa ketika Saudara mengunjungi web ini, bukanlah suatu kebetulan bagi Allah.

42 komentar:

Anonim mengatakan...

haloo
saya senang dengan penjelasan saudara ttg saksi jahowa.
semoga lebih banyak orang paham akan makna agama sebenarnya.

www.ardoblogspot.com mengatakan...

sesungguhnya kerajaan Allah disembunyikan bagi orang bijak

saksiyehuwa mengatakan...

apakah saudara orang bijak?

Anonim mengatakan...

Woooooiii "saksiyehuwa" PALSU!
Aku ini Martin Nasarany Saksi Yehuwa sejati. Sudah melayani Yehuwa dan Putra-Nya selama 13 tahun! Aku sebut kau palsu, lebih tepatnya kau PENIPU dan PENAKUT !!! Apa pasal? Hah, kau sudah tahu itu. Kenapa postingan aku yg sudah kutuliskan dgn penuh persahabatan, sopan, tidak kasar dan mendidik itu TIDAK ada yg kau tampilkan dan komentari ??? Sudah kuduga sedari awal membaca satu-dua postingan di blog kau kalau kau itu PENGECUT berhati BANCI ! Pantasan sedikit kali orang berpartisipasi di forum kau, karena semua yg kau tampilkan itu MEMUAKAN !!! Omong kosong semua slogan 'mencari kebenaran' versi kau itu !!!

HAHAHA... Itu yg kunilai ttg kau, hoi PENGECUT berhati BANCI !! Kalau dgn cara elegan tak bisa, maka semoga kata-kata aku itu bisa mengajak kau berpikir.

saksiyehuwa mengatakan...

sebaiknya jangan sembarangan menuduh, Brur...

sudah saya tampilkan dari beberapa hari yang lalu

http://www.saksiyehuwa.org/2011/10/jika-saudara-adalah-seorang-kristen.html?showComment=1320769498675#c5645641630220883065

mohon lain kali dikroscek dulu sebelum memaki-maki orang lain.

apa sebagai Saksi, Brur diajarkan seperti ini?

Anonim mengatakan...

Mungkin sebaiknya anda mendirikan Nama geraja anda sendiri. Karena jika anda tidak punya niat seperti itu untuk apa anda menjelek-jelekkan ajaran saksi Yehuwa.

Andaikan niat anda menarik beberapa orang Saksi Yehuwa keluar dari Organisasinya berhasil, kemana anda akan mengarahkan mereka untuk bergabung?
apakah anda punya organisasi lain untuk mereka? Gereja apa yang anda tawarkan ke mereka?
Apakah anda yakin bahwa gereja itu juga bebas dari tuduhan.

Ajaran Saksi Yehuwa telah membuktikan kesalahan-kesalahan dari doktrin-doktrin gereja melalui Alkitab, dan mereka juga meyakini bahwa terang kebenaran yg mereka terima akan semakin terang, itu menuntut penyesuain di pihak mereka dan mereka mau menyesuaikan diri.Namun di pihak lain gereja-gereja tetap mempertahankan ajaran yang sudah terbukti keliru dan tidak juga menyesuaikan diri.
Jadi hal itulah yg membuat Saksi-saksi Yehuwa akan mempertahankan Integritas mereka, terlebih lagi, satu-satunya Organisasi yg memuliakan nama Yehuwa adalah SSY, yang lain, kalaupun ada hanyalah bersifat sekadarnya. Kasih mereka thd Yehuwa tidak akan dapat dipatahkan oleh apapun.

Perlu anda sadari, Saksi Yehuwa bukanlah penyesat, mereka menggenapi Matius 24:14, adakah yang lain menurut anda? Jika ada boleh tunjukkan kepada Saksi Yehuwa. Terimakasi

saksiyehuwa mengatakan...

pertanyaan yang sangat menarik.

1. saya mengajak menghadiri gereja yang memegang Alkitab sebagai otoritas tertinggi (bukannya aliran liberal yang menganggap bahwa ALkitab memiliki kesalahan), dan yang tidak meninggi-ninggikan gerejanya sebagai sarana komunikasi Allah.

2. entah gereja, entah balai kerajaan, atau apapun itu, pasti penuh tuduhan. NAMUN, belum tentu semua tuduhan tersebut benar (termasuk apa yang sering dituduhkan orang kepada Saksi, dan yang sering dituduhkan orang kepada Kekristenan). mari kita periksa tuduhan-tuduhan tersebut.

3. bisakah Sdr tolong buktikan kesalahan Kekristenan?

4. kalau Sdr sudah tahu bahwa ajaran Sdr terbukti benar, apakah perlu penyesuaian?

izinkan saya bertanya: apakah Sdr masih membuka diri terhadap penyesuaian kalau (misalkan saja) "Yehuwa itu bukan nama Allah", atau "Tritunggal itu benar," atau "MP bukan saluran komunikasi Allah"? apakah diri Saudara suatu hari kelak terbuka terhadap penyesuaian tersebut? (ini misalkan saja ya)

5. apa maksud Sdr dengan "memuliakan nama Yehuwa"? apakah sebatas menggunakan namanya saja itu berarti memuliakan Dia?

6. kasih yang ada dalam agama yang tidak mengenal Tuhan juga hebat-hebat. kasih bukan milik orang Kristen atau Saksi Yehuwa saja.

7. bagaimana Sdr tahu bahwa Saksi menggenapi ayat tersebut, bukannya menggenai ayat perihal nabi palsu pada akhir zaman yang akan amat giat bekerja?

salam

Anonim mengatakan...

Maaf, ikut nimbrung..
Ajaran Saksi Yehuwa telah membuktikan kesalahan-kesalahan dari doktrin-doktrin gereja melalui Alkitab,..
Timbul pertanyaan, apa yg sdh dibuktikan? membuktikan dng siapa?
Alkitab yg mana?
Sebenarnyalah doktrin2 ssj tidak sesuai dng ALKITAB, sehingga dirasa perlu merubah menjadi "alkitab" baru.
SEDARLAH...kata ini lbh cocok utk ssj sendiri. tq

Anonim mengatakan...

Maaf, ikut nimbrung..
Ajaran Saksi Yehuwa telah membuktikan kesalahan-kesalahan dari doktrin-doktrin gereja melalui Alkitab,..
Timbul pertanyaan, apa yg sdh dibuktikan? membuktikan dng siapa?
Alkitab yg mana?
Sebenarnyalah doktrin2 ssj tidak sesuai dng ALKITAB, sehingga dirasa perlu merubah menjadi "alkitab" baru.
SEDARLAH...kata ini lbh cocok utk ssj sendiri. tq

Anonim mengatakan...

Bung,anda tidak menjawab pertanyaan saya, malah bertanya-tanya. Atau anda sendiri mungkin bimbang dng Organinsasi tempat anda bergabung.

No.1, 2 anda tidak jelas. Jika anda berani,tunjukkan di mana anda bergabung, agar saya bisa memeriksanya. (Katolikkah, Protestan dng semua aliran-alirannyakah, Mormonkah, Adventkah, Unitariankah, atau apakah?)

No. 3, anda sendiri tentunya sudah banyak tahu tetang Natal, Tritunggal, Neraka, Jiwa yang tak berkematian, Takdir, Penyembahan kpd Yesus yang seharusnya kpd Bapa, ttg wahyu 3:14- amin itu Yesus, penggunaan patung atau lambang-lambang termasuk salib, Pohon Natal, Santa claus, dll. Semoga! (Jgn salah persepsi antara gereja-gereja dng Kekristenan, saya hanya tidak mau membahas terlalu luas)

No. 4 Bung, bahkan jika saya berhasil setia sampai ke Dunia Baru, saya mau membuat penyesuain untuk memperolehnya. Roh Yehuwalah yang akan membimbing organisasinya ini. Saya yakin, sebagaimana Alkitab adalah benar. Namun saya akan menolak penyesuaian dari Anda. Karena saya tahu bukan untuk Yehuwa anda bekerja.

No. 5, Bung, menggunakan nama Yehuwa hanyalah satu dari banyak hal penting yang harus saya lakukan dan itu bukan hal yang kaku. Sebagaimana safty belt anda gunakan sewaktu berkendaraan, bukan untuk membatasi, tapi safty.

No. 6, Benar, aku mengakui bahwa dalam diri manusia (setiap orang) ada KASIH, karena manusia diciptakan segambar dengan rupa Allah, dimana sifat yg menonjol dari-Nya adalah kasih. Hanya saja kebanyakan manusia tidak mengetahui pribadi yang menanamkan kasih itu, Bapa Yehuwa.

No. 7, Sebagaimana tidak ada 2 sidik jari yang persis sama, nubuatan mengenai Organisasi Yehuwa tergenap pada Organisasi Saksi-saksi Yehuwa. Nubuatan itu jika dicocokkan dengan organisasi lain tidak ada yang cocok. Atau jawab pertanyaan saya, Organisasi mana menurut anda yang cocok agar saya jg bisa memeriksanya.

Terakhir, terimakasi telah memuat komentar dan pertanyaan saya, walaupun jawaban anda tidak jelas, tapi jika saya berkesempatan saya akan berkunjung kembali ke sini.

Salam
ROMa 10:13

saksiyehuwa mengatakan...

saya bertanya karena saya ingin tahu lebih banyak alasan Sdr.

1,2. banyak pembaca yang pernah bertanya saya di gereja mana, dan dengan alasan yang sama, untuk

memeriksa kebenarannya. tapi saya khawatir saya tak dapat memberitahukannya kepada Sdr sekalian,

karena Sdr sekalian belum siap.

saya hanya akan mengatakan bahwa saya kepercayaan saya sama dengan kepercayaan Kekristenan pada

umumnya, misalnya:
- Alkitab adalah otoritas tertinggi
- Allah Alkitab adalah Allah Tritunggal (Yesus sepenuhnya Allah dan sepenuhnya manusia, Roh Kudus

adalah pribadi, dst)
- Akhir manusia di surga atau neraka
- Penebusan hanya oleh iman saja
- dst.

banyak yang ingin saya katakan, namun saya khawatir Sdr sekalian belum siap. semoga cepat tiba waktunya

agar saya bisa sharing lebih banyak dengan Sdr. jika saya terlalu dini memberitahu banyak hal, akan

menjadi batu sandungan bagi Sdr.

percayalah Sdr, bahwa saya tidak ingin terus-menerus seperti ini.

3. dari semua yang Sdr sebutkan, yang saya dapati keliru adalah:
- penggunaan St. Claus

menurut saya, Tritunggal, neraka, dll, memang sesuai dengan Alkitab.

NB:
-tentang penyembahan Yesus, saya rasa tidak masalah. bukankah kita harus menghormati anak sebagaimana

kita menghormati Bapak (Yoh. 5:23)?
- Peny. 3:14: Amin itu memang Yesus. saya juga setuju sangat. silakan baca XXX
- apakah maksudnya "penggunaan" = "penyembahan"? jika ya, saya juga setuju dengan Sdr
- penjelasan ttg pohon natal dapat dibaca di XXX

4. kepercayaan Sdr itu akan membuat Sdr tidak akan mampu memeriksa kebenaran tentang organisasi yang

Sdr ikuti. Alkitab menyuruh kita untuk memeriksa segala sesuatu. Bahkan Paulus ketika khotbah, jemaat di

Berea tidak hanya asal terima pengajarannya, malahan memeriksa apakah ajaran Paulus adalah demikian.

yang terjadi pada semua Saksi adalah mereka diajak untuk mendengar suara organisasi sebagai suara

Allah, sehingga Saksi tak mampu memeriksa lagi kebenaran Organisasi.

Tahukah Sdr mengapa saya membuat blog ini?
Tahukah Sdr mengapa saya menggunakan banyak waktu bebas saya untuk blog ini?
Tahukah Sdr mengapa saya mencurahkan banyak tenaga dan waktu blog ini?

karena saya mengasihi Sdr dan rekan-rekan Saksi lainnya.
saya ingin mengajak Sdr mematuhi perintah Allah Yehuwa sendiri untuk "memeriksa segala sesuatu" (1.

Tes. 5:21)

semua kembali lagi kepada Sdr apakah mau mematuhi perintah Allah Yehuwa ini atau tidak.

5. saya juga menggunakan nama Yehuwa. dan itu memang tidak membatasi. saya tidak pernah bilang itu

membatasi/kaku

6. jadi, bukankah kalau begitu, maka sebaiknya banyak rekan-rekan Saksi di sana tidak lagi menggembar-

gemborkan adanya "kasih" dalam organisasi sebagai bukti mutlak bahwa ajaran organisasi adalah

kebenaran?

7. masalahnya, sudahkan Sdr melihat tiap lekukan dalam 'sidik jari' organisasi Sdr? semua ajaran dan apa

yang telah dilakukan organisasi? saya khawatir Sdr enggan untuk melihat fakta-fakta tersebut, karena

pikiran Sdr sudah di-setting agar tidak menelaah organisasi secara lebih dalam

saya tidak berbicara atas nama gereja-gereja dan saya tidak tertarik untuk membela gereja-gereja. saya

hanya tertarik untuk membela ajaran-ajarannya yang menurut saya sesuai dengan Alkitab.

ALkitab menubuatkan bahwa pada zaman akhir akan ada banyak nabi palsu yang menubuatkan kedatangan

-Nya yang kedua kali.. dari penelaahan sejarah, nampaknya Organisasi cocok dengan nubuatan ini.

terima kasih untuk kesediaannya berdiskusi dengan saya. mohon maaf jika saya tidak menjawab pertanyaan

Sdr dengan jelas. saya mohon maaf untuk keterbatasan saya ini.



Salam

saksiyehuwa mengatakan...

*koreksi

- Peny. 3:14: Amin itu memang Yesus. saya juga setuju sangat. silakan baca http://www.saksiyehuwa.org/2009/10/yesus-adalah-ciptaan-peny-314.html

Anonim mengatakan...

@"saksiyehuwa"

biar Anda sebutkan sekarang pun, saya tidak berminat utk menjadi salah seorang pengikut Anda...


saya bisa bayangkan bagaimana kalau Anda mendirikan gereja...

mengaku megang Alkitab sebagai otoritas tertinggi tp lebih memercayai sejarah sekuler yang jelas2 menentang bukti2 Alkitab,
percaya Alkitab tp di campur dg doktrin2 kafir seperti Api neraka dsb....


huhuhu....
sungguh menyedihkan sekali Anda ini...

kalau saya menebak Anda dulu adalah seorang Saksi Yehuwa terbaptis yg kemudian dipecat....
jika itu yg terjadi lekaslah Anda bertobat sebelum akhir itu tiba.

tidak ada organisasi yang lebih baik drp Saksi Yehuwa...

Anonim mengatakan...

ROMa 10:13

Bung, bolehkah saya menebak nama orgainisasi tempat anda bergabung? Dari tulisan Anda, cara anda menyampaikan iman anda, anda kelihatannya dari gereja Orang-orang Suci Zaman Akhir.(Mormon) Benarkah? Saya hanya butuh jawaban anda Ya atau Tidak.

Salam

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Rom. 10:13,

Tidak, saya bukan Mormon. kalau boleh tahu, dari mana Sdr sempat terpikir bahwa saya adalah seorang Mormon?

saksiyehuwa mengatakan...

1.tenang saja, Brur.saya tidak berminat untuk menjadikan Sdr pengikut saya... dan Sdr tidak akan pernah menjadi pengikut saya, karena saya tidak usah diikuti... saya manusia yang punya dosa dan ketidaksempurnaan Allah Yehuwa. ikuti Allah Yehuwa saja. saya tidak pernah minta Sdr menjadi pengikut saya, karena ikut saya tidak akan membuat Sdr selamat. hanya kalau Sdr ikut Tuhan, Sdr selamat.

di sisi ini saya agak berbeda dengan Organisasi yang mengatakan bahwa menjadi anggota Menara Pengawal penting untuk keselamatan

"Mereka harus menghargai bahwa bergabung dng organisasi Yehuwa penting bagi keselamatan mereka." (km No. 141 hlm. 1 par. 1)

2.tahukah Sdr bahwa Alkitab ternyata dapat selaras dengan 587 SM? setahu saya, yang ada adalah Menara Pengawal itu tidak jujur dalam menjelaskan tahun ini. silakan baca di http://www.saksiyehuwa.org/2011/12/pengutipan-tidak-jujur-untuk-mendukung.html

3.ttg api neraka, rasanya sudah pernah saya bahas. dan saya mendapati bahwa bantahan MP untuk api neraka tidaklah kuat. silakan baca contohnya di http://www.saksiyehuwa.org/2009/10/ajaran-tentang-neraka-tidak-memuliakan.html

4.saya bukan mantan Saksi

5.lebih baik dalam arti apa? dalam arti kasih? kalau hanya cari kasih, lebih baik kita bergabung dengan Sdr-sdr kita di Buddhisme. kasih mereka luar biasa.

caesar mengatakan...

saya adalah seorang peminat SSY ..
perbincangan ini sebaiknya dihentikan karena sudah menjadi perdebatan ..
lebih baik menunjukkan semua dari alkitab dengan bertemu secara langsung ..
tidak masalah terjemahan baru LAI atau terjemahan dunia baru NW ..
karena sebenarnya keduanya berisikan hal yang sama, namun NW menghilangkan ayat yang adalah tambahan dari manusia, dan menggunakan bahasa yang lebih mudah dimengerti ..
perbedaan ayat banyak dikarenakan banyak terjemahan memasukkan superskripsi(konteks pasal) sebagai suatu ayat ..
terima kasih ..
semoga YEHUWA memberkati ..

Anonim mengatakan...

aloo
thanks bro buat semua penjelasannya. Saya merasa banyak belajar melalui blog ini. Untuk kawan2 yg berbeda pendapat, Mari kita semua lebih banyak tanamkan kasih dalam diskusi ini. bukankan itu ajaran yg benar. Karena kalo kita penuh kasih maka tidak akan pernah emosi dan sabar. Saya yakin penulis tidak ada niat buruk, hanya berbagi pendapat. kalo emang niat buruk, sekalian aja matikan bagian komentar. beres kan. tapi nyatanya kita bebas berkomentar. Ingatlah bahwa mereka yg meninggikan dirinya akan direndahkan. Tuhan memanggil umatnya dengan cara yg istimewa, semua agama baik namun yg paling dahsyat hanyalah Tuhan. Dia-lah yg kita sembah dan kita tinggikan, bukanlah agama kita. Agama hanyalah media kita menuju Dia. Bukan ajang tanding-tandingan. Barulah kita bisa menghargai semua agama di dunia ini. Damai Tuhan menyertai Anda semua. Amin.

saksiyehuwa mengatakan...

1) bukankah NW juga menambahkan "ayat-ayat manusia"? silakan baca contohnya di http://www.saksiyehuwa.org/2010/12/kejadian-12-tenaga-aktif-allah.html


2) di samping untuk berdiskusi dengan Saksi Yehuwa, blog ini juga berfungsi untuk mengklarifikasi hal-hal yang dituduhkan Saksi Yehuwa, dan hal-hal yang sengaja ditutup-tutupi oleh Menara Pengawal.

terima kasih untuk komentarnya.
YEHUWA memberkati.

Anonim mengatakan...

Malu saya baca blog ini,,, emang sarjana theologia yach,,? Jgn nnt ga ada titel dokter malah ngobatin orang sakit, dukun namanya,,, Gbu

Anonim mengatakan...

Parah ini Blog....orang ga jelas, berdebat ttg sesuatu yg ga jelas, manfaatnya juga ga jelas....
kl mau diskusi bukan BANCI BANCIAN, nama & foto dipampang di BLOG itu baru gentle....ga mau sebut nama kok pake alasan...itu jelas ciri2 BIG LOSER...
berani tampilkan komen ini ga

thanks

saksiyehuwa mengatakan...

sudah saya tampilkan :)

Anonim mengatakan...

maaf ikutan ya...
mau tanya n pendapat untuk anggota saksi yehuwah ya
1. mengapa tidak percaya akan takdir, misal " ikhlas karena sudah kehendak Tuhan", tp saksi komentarnya klo omongan itu menyalahkan Tuhan
logikanya: manusia dan seluruh isinya diciptakan Tuhan, Dia yg kasih hidup maka Dia juga berhak ambil.
sy pny teman seorang saksi, sangat meyakini ajarannya, manusia tidak boleh menyalahkan Tuhan atas apa yg menimpa, misal kematian. Kalau saya ada meninggal akan komentar " sudah ajal atau sudah kehendak", teman saya akan bilang " enak aja nyalahin Tuhan"
Saudara, itu bukan menyalahkan Tuhan, tapi bentuk kepasrahan, kepatuhan kita manusia sebagai makhluk
ciptaanNYA.
2. Mengapa tidak percaya surga dan Neraka
3. Siapa saudara anda sesungguhnya?
masih banyak pertanyaan saya sebenarnya, mohon teman2 yg merasa SSJ mau menjawab
prinsip saya, boleh berdebat asal tidak memaki dan mencaci
Terima Kasih

saksiyehuwa mengatakan...

walaupun saya bukan Saksi, tapi saya akan mencoba menjawab pertanyaan Sdr dengan mengutip dari sumber tertulis Saksi:
1. alasan Saksi menolak takdir biasanya karena (seperti yang Sdr katakan sebelumnya) kalau menerima segala sesuatu karena pengaturan Tuhan, maka itu berarti Allah bertanggung jawab semua hal jahat yang terjadi

"Logisnya, kalau Allah mengetahui sebelumnya semua keputusan, itu berarti Ia bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi—termasuk perang, ketidakadilan, dan penderitaan. Mungkinkah demikian? Jawaban yang jelas diberikan oleh apa yang Allah katakan tentang diri-Nya." (g 5/07 hlm. 13)

"Mengapa doktrin takdir tidak masuk akal? Seandainya Allah mengetahui di muka dan menetapkan kejatuhan Adam ke dalam dosa, maka Yehuwa menjadi pencetus dosa sewaktu Ia menciptakan manusia dan akan bertanggung jawab atas semua kefasikan dan penderitaan manusia. Ini tidak dapat diselaraskan dengan fakta bahwa Yehuwa adalah Allah kasih yang membenci kefasikan. (Mazmur 33:5; Amsal 15:9; 1 Yohanes 4:8)—15/4, halaman 7, 8." (w98 15/8 hlm. 30)

2. mengenai surga dan neraka

Saksi Yehuwa percaya surga itu ada, namun tidak percaya bahwa neraka itu ada.
akan tetapi, konsep surga antara Saksi dan Kekristenan itu berbeda.
bagi Kekristenan, semua orang yang berkenan kepada Tuhan, masuk ke surga.
bagi Saksi, hanya 144.000 orang yang masuk ke surga, orang yang berkenan kepada Tuhan sisanya masuk ke firdaus (bumi yang dipulihkan), bukannya ke surga.

3. mengenai saya dapat dibaca di http://www.saksiyehuwa.org/2010/08/siapakah-saya.html

terima kasih untuk pertanyaannya dan Sdr tidak perlu minta maaf karena bergabung diskusi :)

Anonim mengatakan...

Hanya "Taat" Kepada Allah Yehuwa itu yg terpenting...(sudah banyak contoh sama seperti contoh dijaman dahulu) Allah Beri sarana Komunikasi : Doa, Golongan Kaum Terurap yg Pengasih memberi makanan Rohani, Perhimpunan, Kebaktian2, Publikasinya. Contoh dari jaman para rasul perlu diingat, Banyak yang keluar dari organisasi masa modern. Karena intinya mereka tidak sejalan dalam pemikiran...Maka Itu adalah pilihan mereka. Allah Yehuwa yang hakimi mereka. Will See. Terima Kasih.

saksiyehuwa mengatakan...

1. taat yang seperti apa yang Sdr maksud? apakah "taat" dengan menerima mentah-mentah pengajaran Organisasi? apakah "taat" dengan tidak berani mempertanyakan ajaran organisasi, karena takut dianggap berdosa karena telah mempertanyakan ajaran organisasi?
2. apakah dengan menjadi "taat" maka Sdr meresponi suara MP sama seperti Sdr meresponi suara Allah?
3. Kalau terbukti MP tidak mengaajrkan kebenaran, apakah kita harus tetap diam di dalamnya?

Anonim mengatakan...

Maaf, Siapapun Anda. Dari Sini Pemikirian Anda Sudah Tidak Sejalan. Terima Kasih. Saya Sgt Tidak Berkenan Dgn Pemikiran Anda...Terlalu Rumit dan Sempit Pemikiran anda!

Wirawan mengatakan...

Maaf saksi yehovah tuh termasuk kristen yah? tapi benar tidak percaya Tuhan dan Roh kudus? Klo benar begitu bearti anda salah, saya sebagai orang kristen percaya dan telah mengalami kuasa dari roh kudus dan Tuhan Yesus secara pribadi, sehingga yang anda katakan tentang saksi yehova sepertinya menyesatkan. Kembalikah pada Yesus. Tuhan Yesus Memberkati.

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Wirawan, SY di Indonesia, tergolong dalam aliran Kristen Protestan. tapi ingat, tak semua yang menyatakan diri Kristen adalah Kristen.

SY percaya adanya Tuhan, SY percaya Yesus (tapi percaya Yesus adalah Malaikat MIchael), dan percaya roh kudus (SY percaya bahwa roh kudus adalah energi Allah, bukannya pribadi).

rasanya Sdr salah paham dengan saya. tentang siapa saya dapat dibaca di http://www.saksiyehuwa.org/2010/08/siapakah-saya.html

saksiyehuwa mengatakan...

bisa mohon contohkan pemikiran yang tidak rumit dan yang luas itu seperti apa?

Anonim mengatakan...

Sbenarnya sih bkn agama yg mnyelamatkan kita tp iman,
Biar sejago apapun anda smua (trmasuk yg pnya blog) tntang memahami tuhan tetapi anda tidak pnya iman ya sama saja!!!

Anonim mengatakan...

Bicara kepada anda seperti bicara kepada angin. sia sia belaka.Satu Hal lain lagi..Jika Anda sudah tidak bisa sepemikiran dengan Menara Pengawal kenapa anda masih membaca dan mengulas Publikasi Menara Pengawal kami dalam situs Anda??lalu tujuannya anda hanya cuma mengorek2 dan mencari kelemahan Menara Pengawal???dari segi penulisan aja tulisan anda saja byk yg salah ketik.. Jika seseorang tidak suka sesuatu pasti lah org tersebut tidak akan pernah menyentuhnya dan ingin mengetahuinya. lalu kenapa anda yg repot2 mengulas menara pengawal?...Allah Yehuwa tidak rugi anda tidak mengikutinya! Tolong muat ini dan ingat baik dalam pikiran anda

Anonim mengatakan...

Dan Maaf juga jika saya harus samakan anda seperti setan si iblis yg selalu memutarbalikkan fakta.

saksiyehuwa mengatakan...

1. saya membahas MP karena saya ingin agar yang lainnya mengetahui apa yang sebenarnya diajarkan MP dan apakah cocok dengan Alkitab. saya heran kenapa Sdr bisa terlihat sangat terganggu dengan apa yang saya lakukan. ketika MP menerbitkan brosur membahas Tritunggal, saya memaklumi saja dan saya tidak menyurati kantor cabang agar berhenti membahas Kekristenan.
2. maafkan jika banyak yang salah ketik, tapi saya berharap agar maksud saya tersampaikan kepada pembaca
3. Sdr mengatakan bahwa seseorang kalau tidak suka sesuatu, pasti orang itu tidak akan pernah menyentuh dan ingin mengetahuinya. saya mau bertanya kepada Sdr. di majalah sering dibahas tentang Tritunggal. bukankah kalau organisasi tidak suka, maka buat apa disentuh dan dibahas terus menerus? bahkan dibuat brosur khusus Tritunggal.
kalau ada seseuatu yang keliru, saya ingin agar orang lain juga mengetahuinya, agar yang lainnya tidak ikut-ikutan keliru.
4. Saya menyembah Allah Yehuwa.
5. tidak mengapa, Yesus pun pada zamannya dianggap pengikut Setan juga, kan?

liadarma mengatakan...

permisi...saya bukanlah seorang saksi. Tapi, saya punya interaksi dengan cukup banyak Saksi Yehuwa. salah satu diantara mereka pernah memberi bbrp publikasi seperti MP, sedarlah, serta buku2 lainnya. jujur, saya menikmati pembacaan lektur2 tsb, karena dari dalam hati sy mengatakan bahwa publikasi dr para Saksi memang bagus. Mungkin di sini yg diperbincangkan adlh mengenai MP atau apalah.. tetapi dari pengalaman nyata saya, para Saksi itu tidak pernah memaksakan kepercayaannya terhadap saya, bahkan org yg memberi saya lektur2 mereka, tdk pernah memaksakan pd saya. Yg pernah mereka lakukan hanya mengenalkan kpd saya nama pribadi Allah, hanya itu. Merekapun merespek sy dgn baik bahkan ketika pertemuan pertama sekalipun.. Dan semua itu memperlihatkan kpd sy bahwa terlepas dr apa yg dikatakan MP, para Saksi Yehuwa telah berhasil menjadi orang2 yg kerohaniannya baik serta dapat mengamalkan kasih mereka pada orang lain.
Sekian dr saya, hanya sekedar berbagi pengalaman saja. semoga bs menjadi pertimbangan.

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdr. Liadarma, terima kasih untuk komentarnya.
saya juga setuju bahwa Saksi Yehuwa tidak memaksakan kepercayaannya kepada yang bukan Saksi.
yang saya diskusikan di sini adalah mengenai apakah ajaran mereka benar atau tidak (tidak sedang membahas apakah mereka orang kejam atau orang yang dapat melakukan perbuatan baik).

terima kasih untuk sharing pengalamannya, Sdri Liadarma

Ardo Kardo mengatakan...

anda orang bijak tapi sesungguhnya kerajaan allah tersembunyi bagi anda

Kevin Warouw mengatakan...

Ada byk org2 yg mjd penghalang dr maksud tujuan Allah tlh berakhir dg Tragis, andai anda salah kali ini, siapkah anda menerima hukuman dari TUHAN?
Ingat, TUHAN itu tdk buta, kalau Ia mengganggap SSY salah, pasti organizasi mrk akan berakhir dg sendirinya, saya kwatir apa yg anda upayakan dgn membuat situs ini pd akhirnya itu tlh melawan kehandak TUHAN, ingat Pak, org2 yg berupaya melawan TUHAN TIDAK PERNAH AKAN LUPUT DARI HUKUMAN! jgn emosi pak, sebaiknya anda mencamkan kata2 saya ini sepanjang sisa umurmu,
Krn apa yg anda lakukan ini tlh melawan PENCIPTA TERTINGGI DISELURUH ALAM SEMESTA!
Dan Ia bisa mencabut nyawa anda kapan sj Dia mau.
GBU? NO! TUHAN tdk pernah akan menyertai anda.

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdr. Kevin (18 September 2012 00:12),

Alkitab
berkata bahwa pada masa akhir akan banyak penyesatan. menurut Sdr, apakah itu artinya Tuhan buta karena membiarkan penyesatan terjadi?

Salam,

MKSY

Anonim mengatakan...

jika Yesus SETARA dg ALLAH, mngapa swaktu Yesus d babtis,, tiba2 langit trbuka dan ada suara yg mngtakan
" inilah anakku yg kukasihi, kepada-NYAlah aku berkenan."(terjmahan lama Alkitab).
MAT 3:17
"inilah putraku yg ku kasihi, kepada NYA lah aku berkenan." (terjemahan baru Alkitab).
MAT 3;17

dri kedua kalimat yg brasal dr dua trjemahan Alkitab, trnyata memiliki arti yg sama,,, yg brarti bahwa Yesus adalah ciptaan, bukan pencipta makany Yesus di sebut anak/ putra pada saat itu di mana bnyak org yg mnyaksikan dan mndengar swktu Yesus di baptis..


jika Yesus sama ato setara dgn Allah, knapa suara yg keluar dr surga trsbut mngatakan itu, seakan- akan ada satu YESUS lg yg di surga yg mngatakn bhwa Yesus yg sdg brada di bumi wktu itu adlah anaknya bhkan putranya???

jika mreka brtiga sama/ setara/ tritunggal.. kenapa harus ada kata " anak/ putra"?? itu kn brrti ada prbedaan tingkat/ status pribadi,, di mana ada pribadi yg lbih besar dr yg lainnya
sesuai dgn YOH 14:28 Yesus sndiri mngatakan bhwa BAPA lebih besar dr AKU (Yesus)


baca dan periksalah saudara- saudari agr kalian lbh paham n mngerti bhwa ALLAH lah yg trtinggi, dan Yesus adlh cptaanny,,dan bhwa mreka tdk setara/ sama
baca di.. 1YOH 1:3, MAT 24:36, 1YOH 5:1,5, LUKAS 3:21-22, KOLOSE 1:15, YOH 3:16, YOH 14:28, MATIUS 7:21..

jika rajin mmbaca n mncri tau isi alkitab, kita psti memahami n mngerti

kita semua ttp bersaudara ...

octaviani mengatakan...

martin jika memang anda sudah mencoba menjadi seorang saksi yehuwa bisa anda jelaskan mana yang menurut anda memuakkan?

saksiyehuwa mengatakan...

Dear Sdr, 25 Februari 2013 23.05

1) saya kurang paham bagaimana Mat. 3:17 menunjukkan bahwa Yesus diciptakan. apakah maksud Sdr hanya karena Yesus disebut "anak" maka itu artinya ciptaan?

2) ini menandakan Sdr kurang paham Tritunggal. Tritunggal percaya bahwa yang bicara itu Bapak, bukan Yesus, karena keduanya adalah pribadi yang berbeda.
http://www.saksiyehuwa.org/2011/01/pengantar-apakah-tritunggal-itu.html
3)secara hakikat, yesus setara dengan Bapak, namun secara posisi, Bapak lebih tinggi. Tritunggal juga percaya hal ini.
silakan baca lengkapnya di http://www.saksiyehuwa.org/2009/10/yesus-adalah-pribadi-yang-lebih-rendah.html


terima kasih

Salam,
MKSY